Menu

Mode Gelap
Kabar Gembira! Mendikbudristek Batalkan Kenaikan UKT Mahasiswa Peringatan Hari Film Nasional ke-74 Tuai Sambutan Positif Masyarakat Kemendikbudristek: Pramuka Tetap Menjadi Ekstrakurikuler yang Wajib Disediakan Sekolah Memperingati Hari Film Nasional Tahun 2024, Kemendikbudristek Perkuat Ekosistem Perfilman Indonesia Kemendikbudristek Semarakan Peringatan Hari Film Nasional Tahun 2024

Kepemudaan · 17 Okt 2023 WIB

Kemenpora dan Yayasan Kolaborasi Kebahagiaan Indonesia Ajak Pemuda Wirausaha


 Workshop kegiatan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Yayasan Kolaborasi Kebahagiaan Indonesia bertema Perbesar

Workshop kegiatan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Yayasan Kolaborasi Kebahagiaan Indonesia bertema "Mengembangkan Jiwa Kewirausahaan Pemuda, Wujudkan Indonesia Berkemajuan." Jakarta (17/10). Dok/RUBBIKMEDIA

RUBBIKMEDIA.COM, Jakarta – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bersinergi dengan Yayasan Kolaborasi Kebahagiaan Indonesia untuk menggelar kegiatan bertema “Mengembangkan Jiwa Kewirausahaan Pemuda, Wujudkan Indonesia Berkemajuan.” Acara ini diadakan di Gedung Sasana Krida Karang Taruna Kelurahan Bintaro, serta menjadi tonggak inspiratif bagi pemuda-pemuda Indonesia khususnya di wilayah Kelurahan Bintaro (17/10).

Dalam paparannya, Farazandy Fidinansyah, SE, M. Sc., selaku Anggota HIPMI DKI Jakarta, menyoroti urgensi wirausaha di tengah masa ketidakpastian ekonomi. Dengan memberikan contoh Pasar Tanah Abang, pusat grosir terbesar di Asia Tenggara, yang sepi dari pengunjung.

“Pasar Tanah Abang, yang merupakan pusat grosir terbesar di Asia Tenggara, saat ini sepi dari pengunjung. Ini menjadi panggilan bagi kita, generasi muda, untuk tidak hanya melihat tantangan, tetapi juga melihat peluang di setiap krisis. Wirausaha adalah kunci bagi pemuda untuk menghadapi ketidakpastian ekonomi. Kita perlu mengubah tantangan menjadi peluang dan bersama-sama membangun Indonesia yang lebih maju.” Ujar Bang Faraz sapaan akrabnya.

Ketua Karang Taruna Kelurahan Bintaro Jakarta Selatan, Haris Pramuja, memberikan arahan kepada pemuda dengan semangat kesetiakawanan sosial. Dalam kutipan inspiratifnya, Pramuja menyampaikan, “Semangat kesetiakawanan sosial harus dapat diwujudkan melalui usaha nyata, dan wirausaha sosial adalah cara yang tepat untuk mewujudkannya. Mari bersama-sama berdayakan masyarakat sekitar melalui kreativitas dan inovasi.” sambungnya.

Ketua Yayasan Kolaborasi Kebahagiaan Indonesia, Herry Latief, memaparkan materi mengenai hambatan dan tantangan yang dihadapi pemuda di zaman mendatang.

“Pemuda adalah kekuatan utama dalam mewujudkan Indonesia Berkemajuan. Dengan semangat kewirausahaan dan kebahagiaan, kita dapat mengatasi setiap hambatan dan menciptakan masa depan yang cerah.” ungkap Herry.

Kerjasama antara Kemenpora dan Yayasan Kolaborasi Kebahagiaan Indonesia ini diharapkan dapat memberikan dorongan positif bagi pemuda Indonesia untuk aktif berkontribusi dalam pengembangan jiwa kewirausahaan dan menciptakan kemajuan bagi bangsa.

Acara yang dihelat di Gedung Sasana Krida ini juga tidak hanya menjadi panggung inspirasi, tetapi juga panggung aksi nyata bagi pemuda Bintaro. Dukungan penuh dari berbagai pihak diharapkan dapat mengembangkan semangat wirausaha sosial dan memperkuat jejaring kolaboratif pemuda di DKI Jakarta.

Artikel ini telah dibaca 27 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Kemendikbudristek Apresiasi dan Fasilitasi Kehadiran Sineas Indonesia di Cannes Film Festival 2024

28 Mei 2024 - 21:02 WIB

Kabar Gembira! Mendikbudristek Batalkan Kenaikan UKT Mahasiswa

27 Mei 2024 - 15:37 WIB

Sajikan Tayangan Budaya, Indonesiana.TV Raih Penghargaan CNN Indonesia Award 2024

16 Mei 2024 - 10:15 WIB

Kemendikbudristek Apresiasi Penggarapan Film Biopik Ki Hadjar Dewantara

6 Mei 2024 - 22:44 WIB

Persiapan Telah Matang, Kemendikbudristek Siap Suguhkan Konser Musikal ‘Memeluk Mimpi- Mimpi’

22 April 2024 - 11:44 WIB

Peringatan Hari Film Nasional ke-74 Tuai Sambutan Positif Masyarakat

4 April 2024 - 17:10 WIB

Trending di Kebudayaan