Menu

Mode Gelap
Kabar Gembira! Mendikbudristek Batalkan Kenaikan UKT Mahasiswa Peringatan Hari Film Nasional ke-74 Tuai Sambutan Positif Masyarakat Kemendikbudristek: Pramuka Tetap Menjadi Ekstrakurikuler yang Wajib Disediakan Sekolah Memperingati Hari Film Nasional Tahun 2024, Kemendikbudristek Perkuat Ekosistem Perfilman Indonesia Kemendikbudristek Semarakan Peringatan Hari Film Nasional Tahun 2024

Kepemudaan · 28 Okt 2023 WIB

Perayaan Satu Tahun Gerbasi: Membangkitkan Semangat Literasi Melalui Sains dan Pendidikan Anti Bullying


 Deklarasi Anti Bullying bersama adik-adik santri Rumah Tahfidz Milenial dan Gerakan Bangkit Literasi, Sabtu (28/8) (RUBBIKMEDIA/HO-Humas Gerbasi) Perbesar

Deklarasi Anti Bullying bersama adik-adik santri Rumah Tahfidz Milenial dan Gerakan Bangkit Literasi, Sabtu (28/8) (RUBBIKMEDIA/HO-Humas Gerbasi)

RUBBIKMEDIA.COM, Tangerang Selatan – Gerakan Bangkit Literasi (Gerbasi) merayakan perjalanan satu tahun gerakannya dengan suatu perayaan yang istimewa, yang juga bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda.

Acara ini menonjolkan semangat literasi melalui sains dan mendeklarasikan perang melawan perundungan (anti-bullying) di Rumah Tahfidz Milenial, Tangerang Selatan, Sabtu (28/10).

Gerbasi adalah sebuah gerakan inisiatif yang bertujuan untuk meningkatkan minat membaca di tengah masyarakat serta menumbuhkan kesadaran literasi dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam setahun terakhir, Gerbasi telah mengadakan berbagai kegiatan dan program edukasi yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya anak muda terhadap pentingnya literasi dalam pendidikan.

Acara perayaan ini dihadiri oleh para penggerak gerbasi, perwakilan mahasiswa, pengajar, pembina dan adik-adik santri Rumah Tahfidz Milenial. Mereka berkumpul untuk mensyukuri bersama perjalanan satu tahun Gerbasi yang telah dijalani.

Agenda utama, dimulai dengan Sains Show bersama Kak Yudi yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan minat adik-adik dengan sains yang menyenangkan dan edukatif. Terlihat adik-adik cukup antusias dan tertarik dengan show ini.

Selain Sains Show, acara ini juga menjadi momen penting untuk mendeklarasikan perang melawan perundungan atau bullying. Deklarasi anti-bullying ini adalah komitmen bersama adik-adik untuk menjaga lingkungan yang aman dan menghormati satu sama lain.

Dalam harapan yang disampaikan Ketua Gerbasi, Putra Amin, ia berharap deklarasi anti bullying ini merupakan bentuk komitmen bersama menciptakan lingkungan yang aman dan menyenangkan.

“Hari ini, kita merayakan satu tahun Gerbasi dan bersama-sama kita mendeklarasikan perang melawan bullying. Kita ingin menciptakan lingkungan yang aman dan menyenangkan bagi semuanya, di mana kita saling menghormati dan mendukung satu sama lain,” ujarnya.

Dengan demikian, perayaan satu tahun Gerbasi yang diadakan di Rumah Tahfidz Milenial, Tangerang Selatan, pada Sabtu (28/8) ini, menjadi momen penting dalam menggalang semangat literasi melalui sains dan mengutamakan kebaikan bersama dalam upaya mengakhiri perundungan di lingkungan pendidikan dan di tengah masyarakat.

Artikel ini telah dibaca 90 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Kabar Gembira! Mendikbudristek Batalkan Kenaikan UKT Mahasiswa

27 Mei 2024 - 15:37 WIB

Kemendikbudristek: Pramuka Tetap Menjadi Ekstrakurikuler yang Wajib Disediakan Sekolah

1 April 2024 - 14:48 WIB

PB HMI MPO Angkat Suara Hadapi Tantangan Politik Menjelang Pemilu 2024

12 Februari 2024 - 23:24 WIB

DPD IMM Se Indonesia, Sah! Immawan Zaki Nugraha Maju Sebagai Calon Ketua Umum DPP IMM

4 Desember 2023 - 19:10 WIB

Profil Mahfut Khanafi, Aktivis Fokus Literasi dan Ketua Umum PB HMI MPO

23 November 2023 - 00:02 WIB

“Setih Setia” Drama Musikal Sejarah Perjuangan Sultan Thaha Syaifudin

27 Oktober 2023 - 19:33 WIB

Trending di Pemerintah Pusat