Menu

Mode Gelap
Peringatan Hari Film Nasional ke-74 Tuai Sambutan Positif Masyarakat Kemendikbudristek: Pramuka Tetap Menjadi Ekstrakurikuler yang Wajib Disediakan Sekolah Memperingati Hari Film Nasional Tahun 2024, Kemendikbudristek Perkuat Ekosistem Perfilman Indonesia Kemendikbudristek Semarakan Peringatan Hari Film Nasional Tahun 2024 Balai Media Kebudayaan Ajak Sineas Indonesia Ikuti Open Call Program Indonesiana.TV

Politik · 20 Jul 2023 WIB

DEEP DKI Jakarta Dorong Peningkatan Kinerja Dewan Kota/Kabupaten dan Mekanisme Pemilihan yang Lebih Demokratis


 DEEP DKI Jakarta Dorong Peningkatan Kinerja Dewan Kota/Kabupaten dan Mekanisme Pemilihan yang Lebih Demokratis Perbesar

RUBBIKMEDIA.COM, Jakarta – Koordinator DEEP (Democracy and Electoral Empowerment Partnership) DKI Jakarta, Herry Latief, menyoroti kinerja Dewan Kota/Kabupaten di DKI Jakarta yang belum optimal, serta pentingnya akuntabilitas dan mekanisme pemilihan yang lebih demokratis.

“Kami menekankan pentingnya kinerja yang optimal dari Dewan Kota/Kabupaten dalam menjalankan tugasnya sebagai perwakilan rakyat. Keprihatinan saya khususnya terhadap beberapa isu yang masih belum teratasi, seperti kurangnya transparansi, rendahnya akuntabilitas, dan kurangnya partisipasi publik dalam proses pemilihan Dewan Kota/Kabupaten,” Ujar Herry.

Selain itu, Herry Latief juga menyoroti pentingnya mekanisme pemilihan yang lebih demokratis.

“Dalam pemilihan anggota Dewan Kota/Kabupaten, kami juga menekankan perlunya proses pemilihan yang adil, terbuka, dan melibatkan partisipasi aktif dari masyarakat. Dengan demikian, diharapkan anggota Dewan Kota/Kabupaten yang terpilih dapat mewakili kepentingan dan aspirasi masyarakat dengan lebih baik,” tambahnya.

Herry Latief mengajak semua pihak, termasuk pemerintah daerah, masyarakat, dan pemangku kepentingan lainnya, untuk bekerja sama dalam meningkatkan kinerja Dewan Kota/Kabupaten dan memperkuat mekanisme pemilihan yang lebih demokratis.

Ia berharap dengan adanya perubahan yang positif, akan tercipta pemerintahan yang lebih akuntabel, responsif, dan mampu mewujudkan kepentingan rakyat dengan lebih baik.

Artikel ini telah dibaca 97 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

PB HMI MPO Angkat Suara Hadapi Tantangan Politik Menjelang Pemilu 2024

12 Februari 2024 - 23:24 WIB

Panggung Drama Politik 2024, KPU dan Bawaslu Tersandera

15 Januari 2024 - 22:59 WIB

Paslon AMIN Siap Buka Kembali Kasus Penembakan di KM 50 Tol Cikampek

15 Desember 2023 - 07:49 WIB

Tim Hukum AMIN: Pemberantasan Korupsi Butuh Political Will Presiden

13 Desember 2023 - 22:27 WIB

Pendaftaran Bootcamp Caleg Muda Batch 2 Masih Dibuka, Berikut Informasi Detilnya

21 Juni 2023 - 17:03 WIB

Paripurna DPR Sepakat Perpanjang Pembahasan RUU EBET, RUU KIA, dan RUU KSDAHE

13 April 2023 - 17:10 WIB

Trending di Pemerintah Pusat