Menu

Mode Gelap
Peringatan Hari Film Nasional ke-74 Tuai Sambutan Positif Masyarakat Kemendikbudristek: Pramuka Tetap Menjadi Ekstrakurikuler yang Wajib Disediakan Sekolah Memperingati Hari Film Nasional Tahun 2024, Kemendikbudristek Perkuat Ekosistem Perfilman Indonesia Kemendikbudristek Semarakan Peringatan Hari Film Nasional Tahun 2024 Balai Media Kebudayaan Ajak Sineas Indonesia Ikuti Open Call Program Indonesiana.TV

Kepemudaan · 29 Sep 2023 WIB

HIMIA FISIP Universitas Muhammadiyah Jakarta Gelar Rapat Kerja untuk Mewujudkan Kepengurusan yang Profesional dan Loyal


 Foto bersama jajaran pengurus HIMIA dan undangan, pada acara Rapat Kerja kepengurusan periode 2023-2024, Jumat (29/9). (RUBBIKMEDIA/HO-Biro Medinfo HIMIA) Perbesar

Foto bersama jajaran pengurus HIMIA dan undangan, pada acara Rapat Kerja kepengurusan periode 2023-2024, Jumat (29/9). (RUBBIKMEDIA/HO-Biro Medinfo HIMIA)

RUBBIKMEDIA.COM, Tangerang Selatan – Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik (HIMIA) FISIP Universitas Muhammadiyah Jakarta, telah melaksanakan kegiatan Rapat Kerja (RAKER) yang dilaksanakan di Auditorium Kasman Singodimedjo dengan tema “Mewujudkan Rancangan Program Kerja dalam Transformasi yang Dinamis Demi Kepengurusan HIMIA yang Profesionalitas dan Loyalitas, Jumat (29/9).

Agenda Raker dihadiri oleh Wakil Dekan III FISIP UMJ Bapak Dr. Fal. Harmonis, M.Si, Kepala Program studi Ilmu Administrasi Publik Ibu Nida Handayani S.IP, M.Si, dan Ketua BEM FISIP UMJ Wildan Muttaqin serta seluruh badan pengurus harian HIMIA periode 2023-2024.

Rapat kerja HIMIA tahun ini bertujuan untuk membentuk kepengurusan yang profesional serta memiliki loyalitas.

“Terlaksananya rapat kerja periode 2023-2024 diharapkan dapat menciptakan kepengurusan HIMIA yang profesional dan loyal melalui rancangan program kerja yang transformatif dan inovatif,” ucap Mubarokatul Ilmiyah selaku Ketua Pelaksana rapat kerja.

Rabbani Priyotomo dan Syifa selaku Steering Committee, berharap HIMIA menjadi organisasi yang ideal, dengan berupaya membuat rancangan program kerja yang dinamis.

“Untuk menjadikan HIMIA sebagai organisasi yang ideal, perlu diadakannya rancangan program kerja dalam Transformasi yang dinamis. Untuk itu rapat kerja kali ini akan menjadi acuan dalam menentukkan langkah-langkah HIMIA periode 2023-2024 supaya lebih tersusun dan terarah,” tambahnya.

Pada agenda Raker kali ini juga terdapat rangkaian acara yaitu pelantikan Kepala Biro (Kabiro) yang dilantik oleh Ketua Umum HIMIA FISIP UMJ yaitu Rakha Fairuz Sakhi dan pelantikan staf HIMIA oleh saudara Rabbani Priyotomo selaku Kepala Departemen Pengembangan Organisasi.

Selanjutnya, dilakukan sidang pleno kepada Kepala Departemen dan Sekretaris Departemen untuk memaparkan program kerja yang akan dijalani selama satu periode kedepan. Kemudian peserta diberikan kesempatan untuk mengajukan beberapa pertanyaan terkait program kerja yang telah disampaikan.

Lalu dilanjutkan penetapan program kerja yang telah disahkan oleh Presidium satu yang akan dijalankan oleh semua badan pengurus harian Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik (HIMIA) selama satu periode kedepan.

Dikutip dari pernyataan Ketua Umum HIMIA, Rakha Fairuz Sakhi, bahwa meskipun periode ini hanya berlangsung enam bulan, kami berharap dinamika ini tidak menghambat inovasi dan perkembangan pada kepengurusan tahun ini.

“Meskipun periode ini hanya berlangsung enam bulan, kami berharap dinamika ini tidak menghambat inovasi dan perkembangan kami. Khususnya kepada angkatan 2022 yang menjabat sebagai staff di HIMIA, kami berharap kalian dapat aktif dan adaptif agar siap melanjutkan organisasi di periode berikutnya,” ujar Rakha.

Adanya kegiatan Rapat Kerja ini diharapkan dapat tercipta kemajuan dan inovasi, yang sejalan dengan integritas yang mumpuni serta menghasilkan cendekiawan administrasi muda. Rapat Kerja ini juga dapat memperkuat kolaborasi dan pertukaran ide antar anggota, sehingga mampu menciptakan solusi-solusi kreatif untuk tantangan-tantangan yang akan dihadapi oleh organisasi. (*)

Artikel ini telah dibaca 103 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

PB HMI MPO Angkat Suara Hadapi Tantangan Politik Menjelang Pemilu 2024

12 Februari 2024 - 23:24 WIB

DPD IMM Se Indonesia, Sah! Immawan Zaki Nugraha Maju Sebagai Calon Ketua Umum DPP IMM

4 Desember 2023 - 19:10 WIB

Profil Mahfut Khanafi, Aktivis Fokus Literasi dan Ketua Umum PB HMI MPO

23 November 2023 - 00:02 WIB

Perayaan Satu Tahun Gerbasi: Membangkitkan Semangat Literasi Melalui Sains dan Pendidikan Anti Bullying

28 Oktober 2023 - 20:11 WIB

Gerakan Nasional Revolusi Mental: Pelajar Pancasila ‘Resolusi Jihad Estafet Perjuangan Bangsa’ untuk Perkuat Karakter Generasi Muda Indonesia

21 Oktober 2023 - 17:32 WIB

Kemenpora dan Yayasan Kolaborasi Kebahagiaan Indonesia Ajak Pemuda Wirausaha

17 Oktober 2023 - 15:00 WIB

Trending di Kepemudaan