Menu

Mode Gelap
Peringatan Hari Film Nasional ke-74 Tuai Sambutan Positif Masyarakat Kemendikbudristek: Pramuka Tetap Menjadi Ekstrakurikuler yang Wajib Disediakan Sekolah Memperingati Hari Film Nasional Tahun 2024, Kemendikbudristek Perkuat Ekosistem Perfilman Indonesia Kemendikbudristek Semarakan Peringatan Hari Film Nasional Tahun 2024 Balai Media Kebudayaan Ajak Sineas Indonesia Ikuti Open Call Program Indonesiana.TV

Pemilu dan Demokrasi · 9 Agu 2023 WIB

Memastikan Integritas Pemilu 2024: Bawaslu Jakarta Selatan Gelar Pengawasan Ketat terhadap Pencalonan Presiden, Wakil Presiden, dan Anggota Legislatif


 Ketua Bawaslu Jakarta Selatan Muchtar Taufiq, dalam sambutannya. Bersama Ketua Bawaslu DKI Jakarta, Kesbangpol Jakarta Selatan, Anggota KPU Jakarta Selatan. Jakarta (09/08), Dok/Tim Media. Perbesar

Ketua Bawaslu Jakarta Selatan Muchtar Taufiq, dalam sambutannya. Bersama Ketua Bawaslu DKI Jakarta, Kesbangpol Jakarta Selatan, Anggota KPU Jakarta Selatan. Jakarta (09/08), Dok/Tim Media.

RUBBIKMEDIA.COM, Jakarta – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Jakarta Selatan menyelenggarakan kegiatan “Pengawasan Pencalonan Presiden dan Wakil Presiden serta Anggota DPR, DPD, dan DPRD Kota Bawaslu Jakarta Selatan”. Kegiatan diselenggarakan di Hotel Pomelotel, Jakarta (09/08).

Tahapan pemilihan umum yang mencakup pemilihan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Dewan Perwakilan Daerah (DPD), dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersamaan dengan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2024 memegang peranan penting dalam memperkuat demokrasi di negara kita.

Sebagai lembaga yang bertanggung jawab atas pengawasan dan pengawalan proses pemilu, Bawaslu Jakarta Selatan berkomitmen untuk menjalankan tugasnya dengan profesional dan tulus demi kepentingan publik.

Kegiatan ini bertujuan untuk melibatkan masyarakat dan para pemangku kepentingan dalam mengawasi dan mengawal proses pencalonan Presiden dan Wakil Presiden serta anggota DPR, DPD, dan DPRD Kota Jakarta Selatan.

Dengan melibatkan berbagai pihak, Bawaslu Jakarta Selatan ingin memastikan bahwa pemilihan umum berlangsung adil, bebas dari pelanggaran, dan menghasilkan wakil-wakil rakyat yang terbaik untuk masyarakat Jakarta Selatan.

“Kami dengan tulus berterima kasih atas partisipasi aktif masyarakat dan seluruh pemangku kepentingan dalam upaya untuk menjaga integritas dan kredibilitas proses pemilihan umum di Kota Jakarta Selatan. Kegiatan Pengawasan Pencalonan Presiden dan Wakil Presiden serta Anggota DPR, DPD, dan DPRD ini menjadi salah satu bentuk komitmen kami untuk memastikan pemilu yang bersih, adil, dan transparan,” Ujar Muchtar Taufik selaku Ketua Bawaslu Jakarta Selatan.

Bawaslu Jakarta Selatan, dengan seluruh jajaran Panwacam dan PKD siap bekerja keras untuk memberikan pengawasan yang ketat dan objektif guna meminimalkan potensi pelanggaran dan kecurangan dalam proses tahapan Pemilu tahun 2024.

“Kami mengajak semua pihak untuk berperan aktif dalam mengawasi dan melaporkan segala bentuk pelanggaran pemilu yang terjadi, sehingga kita dapat menciptakan pemilihan umum yang berkualitas dan mengedepankan kepentingan seluruh rakyat Jakarta Selatan,” tambahnya.

Munandar Nugraha selaku Ketua Bawaslu DKI Jakarta juga turut menyampaikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Kami mengapresiasi penuh kegiatan ini, dan terus membangun silaturahim serta berkomitmen untuk bekerja sama dengan semua pihak, termasuk masyarakat, partai politik, dan pihak terkait lainnya, guna memastikan setiap proses pemilihan di wilayah DKI Jakarta berlangsung dengan jujur dan adil, pada Pemilu Serentak Tahun 2024,” Sambut Munandar Nugraha.

Bawaslu Jakarta Selatan mengundang seluruh jajaran Panwascam, Pengawas Kelurahan, Organisasi Masyarakat, Pemuda, media, dan pihak terkait untuk hadir dan turut berpartisipasi dalam kegiatan Pengawasan Pencalonan Presiden dan Wakil Presiden serta Anggota DPR, DPD, dan DPRD di wilayah Jakarta Selatan.

Bersama-sama, kita dapat menciptakan pemilihan umum yang berkualitas dan berintegritas demi kemajuan bangsa dan negara.

Artikel ini telah dibaca 75 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

PB HMI MPO Angkat Suara Hadapi Tantangan Politik Menjelang Pemilu 2024

12 Februari 2024 - 23:24 WIB

PEDENUS: Hak Pilih Difabel Dijamin UU

2 Februari 2024 - 18:04 WIB

Bawaslu Jakarta Utara Mengadakan TOT Bimtek PTPS Dalam Kegiatan Penguatan Kelembagaan

31 Januari 2024 - 13:57 WIB

Bawaslu Wajib Lakukan Pembinaan Jajaran Pengawas Pemilu: Upaya Optimis Tingkatkan Kinerja di Pemilu 2024

26 Januari 2024 - 10:30 WIB

Aliansi Pegiat Pemilu Jakarta Dorong Bawaslu, Pemprov, beserta seluruh Peserta Pemilu Tertibkan APK yang melanggar aturan

19 Januari 2024 - 20:46 WIB

Usai Umumkan Lulus Syarat Berkas Administrasi: Bawaslu Jakarta Barat Lakukan Koordinasi Jelang Persiapan Tahapan Wawancara PTPS

10 Januari 2024 - 20:13 WIB

Trending di Pemilu dan Demokrasi